Home » , » Pagelaran Seni Budaya Pencak Dor Kediri

Pagelaran Seni Budaya Pencak Dor Kediri

Posted by District Outdoor

Pagelaran Seni Budaya Pencak Dor Kediri
Pagelaran Seni Budaya Pencak Dor Kediri
Ikuti dan saksikan pagelaran seni budaya pencak dor yang akan di selenggarakan besok hari sabtu tanggal 29/04/2017 jam 19.00 di pondok pesantren Lirboyo Kediri. Acara ini rutin di selenggarakan oleh pengasuh pondok pesantren Lirboyo Kediri, dalam acara Haflah Akhirusanah.

Pagelaran seni budaya pencak dor ini bermula muncul berawal dari keresahan pesilat ternama di Jawa Timur KH Agus Maksum Jauhuri atau lebih di kenal dengan panggilan Gus Maksum yang merupakan pendiri perguruan Pencak Silat Nahdatul Ulama Pagar Nusa akan perkelahian yang sering terjadi antar pesilat di kediri yang memakan korban.

Sehingga Gus Maksum mempunyai inisiatif untuk mengurangi tindak perkelaihan antara para pesilat maka beliau mengadakan pencak dor tarung bebas sebagai wahana penyaluran keterampilan bela diri bagi para pesilat, agar tidak berkelahi di sembarang tempat yang dapat memakan korban.

Pencak dor ini di selenggarakan bertujuan juga untuk media silaturahmi menjalin ukhuwah islamiyah antar para pesilat sehingga terjalin kerukunan bersama.

Pencak dor ini bisa di ikuti oleh semua pesilat baik dari Kediri maupun dari luar Kediri yang ingin menyalurkan keterampilanya dalam ilmu bela diri.
posted from Bloggeroid

Baca Juga


Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

IBX5A59AF9A76A20

Total Pageviews