Home » » Bersama Sehat Sedari Dini Puskesmas Wlingi Mengantarkan Bapak Andik Kurnianto Terpilih Menjadi Nakes Teladan

Bersama Sehat Sedari Dini Puskesmas Wlingi Mengantarkan Bapak Andik Kurnianto Terpilih Menjadi Nakes Teladan

Posted by District Outdoor


Bestari adalah singkatan bersama sehat sedari dini ini adalah program inovatif terbaru dari puskesmas wlingi yang di dalangi oleh bapak andik kurnianto yang saat ini terpilih menjadi 3 besar tenaga kesehatan teladan provinsi jawa timur.

Dalam kesempatan kali ini saya akan membahas 2 hal yang pertama kegiatan bestari dan yang kedua nakes teladan.

Bestari merupakan kegiatan penyuluhan yang di adakan puskesmas wlingi ke TK yang ada di kecamatan wlingi, dengan adanya kegiatan penyuluhan ini di harapkan nanti bisa meciptakan anak anak yang sudah sadar secara dini tentang perlunya menjaga kesehatan. Penyuluhan yang di berikan tersebut meliputi beberapa hal dan ini pernyataan yang di berikan dari pihak puskesmas wlingi " Selayang Pandang BESTARI "Bersama Sehat Sedari Dini" merupakan program inovatif Pusk Wlingi berupa promotif dan preventif kepada anak usia TK di kec. Wlingi. Saat ini ada 28 TK yg menjadi peserta dg kegiatan trdiri dari
1. Tim I SEHATKU tim kesehatan umum
2. Tim II SIGI HIHA tim kesehatan gigi dan mulut
3. Tim III HAPPY MEAL tim gizi
4. Tim IV SERBU SAMPAH mengenalkan pilah sampah basah dan sampah kering dan cuci tangan
5. Tim V GEBAS JEMUK gerakan basmi jentik nyamuk : PSN sederhana pada anak-anak

BESTARI yg diperkenalkan mulai th 2015 merupakan program pengembangan dari JPKM Pola UKS. Pak Andik Kurnianto sbg promotornya 👍". Itulah gambaran tentang bestari.

Dan tadi di katakan bahwasanya kegiatan itu di promotori oleh bapak andik kurnianto yang saat ini dapat menghantarkan beliau terpilih menjadi tenaga kesehatan teladan, selain itu bapak andik sendiri memang orang yang sangat total dalam bekerja dan berkepribadian baik dalam segi apapun maka daripada itu beliau terpilih menjadi nakes teladan.

Kemari hari Kamis 27/4/2017 pemerintah dan dinas provinsi datang langsung untuk meninjau ketemu langsung dengan bapak andik kurnianto di puskesmas wlingi yang tujuan utamanya adalah memberi penilaian ataupun membuktikan secara langsung dan nantinya yang akan memberikan tingkatan juara kepada mas andik kurnianto. Penilaian di mulai dari kantor kabupaten dengan memberikan pemaparan tentang bestari kepada penilai dan para undangan, dan di teruskan penilaian ke sejumlah tempat yang terkait dengan mas andik kurnianto antara lain puskesmas wlingi, rumah mas andik kurnianto dan TK.
posted from Bloggeroid

Baca Juga


Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

IBX5A59AF9A76A20

Total Pageviews